Senin, 06 Mei 2024

INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Kedungweru Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen

"I heart KEDUNGWERU, DESAKU MAJU"

AKTIVITAS NGARIT DI LAPANGAN DESA

AKTIVITAS NGARIT DI LAPANGAN DESA

Tanah yang luas dan rumput yang hijau notabene merupakan tempat yang paling baik untuk bermain sepak bola. Seperti halnya yang ada di Lapangan Desa Kedungweru Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen. Pada tahun 2019 Pemerintah Desa membangun lapangan Desa Kedungweru menggunakan alokasi atau anggaran Dana Desa. Saat ini lapangan tersebut sudah tampil cantik dan banyak manfaat yang bisa dilakukan oleh warga masyarakat.

Tujuan dibangunnya lapangan Desa adalah untuk sarana dan prasarana aktivitas olahraga warga masyarakat Desa Kedungweru. Pemerintah Desa berharap, dengan adanya lapangan Desa masyarakat dapat memanfaatkan, menjaga dan merawat lapangan ini dengan baik.

Selain untuk bermain sepak bola, lapangan Desa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk "ngarit". Ngarit adalah aktivitas mencari rumput untuk memberi pakan hewan ternak. Mereka mencari rumput yang sudah tumbuh panjang. Dengan seringnya rumput lapangan dicukur maka dampaknya bermanfaat untuk bermain sepak bola karena kontruksi rumputnya untuk bermain sepak bola menjadi lebih mudah dan sangat baik.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2