Senin, 06 Mei 2024

INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Kedungweru Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen

"I heart KEDUNGWERU, DESAKU MAJU"

Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebumen Periode Juli - Agustus 2023

Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebumen Periode Juli - Agustus 2023

Pada Hari Selasa, 11 Juli 2023, telah dilakukan upacara penerimaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebumen pada pukul 07:30 di Halaman Gedung Sekretariat Daerah. Para peserta secara resmi diterima langsung Sekretaris Daerah Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, mewakili Bupati Kebumen. 

Mahasiswa KKN Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) di Kabupaten Kebumen tersebar di 3 Kecamatan dengan total 54 Desa. Sebanyak 12 mahasiswa akan melaksanakan KKN di Desa Kedungweru mulai dari tanggal 6 Juli - 9 Agustus. Sekretaris Daerah, Ahmad Ujang Sugiono melalui upacara ini mengharapkan bahwa KKN ini bisa membawa manfaat, baik bagi masyarakat maupun mahasiswa. Sekda juga menjelaskan pentingnya kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan pihak kampus terutama fokus dalam pembangunan di berbagai sektor.

Bupati memberikan perhatian bahwa cita-cita besar saat ini adalah mengentaskan kemiskinan serta mengajak para mahasiswa aktif dalam mengurangi angka kemiskinan melalui KKN. Bupati berharap para mahasiswa KKN mampu menciptakan inovasi dan kreasi yang aplikatif dan bermanfaat bagi pengembangan potensi desa. Selain itu, jadilah sosok yang dapat menjadi suri tauladan. Baik dalam pemikiran, ucapan maupun tindakan. Dengan demikian, diharapkan mampu menjadi daya dorong serta daya ungkit kesejahteraan masyarakat. Kebumen memiliki potensi dari berbagai sektor, sehingga diharapkan kegiatan KKN ini bisa mengoptimalkan potensi dari berbagai wilayah yang ada di desa tujuan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2